Selasa, 15 Februari 2011

GALAU

Galau. Belakangan ini kata "galau" sedang populer. Kata itu mulai sering muncul akhir-akhir ini disekitar saya, di status facebook orang-orang, di twitter, dimana-mana orang mengeluh sedang galau. Apalagi dikalangan abg labil atau sering disebut "ababil", yaa walaupun sebenarnya galau itu ga ada batasan usianya. haha.
Semenjak kata galau populer, semakin sering saya mendengar orang-orang disekitar saya atau paling tidak teman-teman dekat saya menuliskan kata-kata di twitter seperti "seminggu ga ketemu doi, kangeen banget, bikin gue galau" , "aarrgh gue lagi galau bangeet nih" , "bulan februari membuat saya galau" , "lagi dengerin lagu mellow, tiba-tiba galau inget doi" dan sebagainya.
Tapi apa sih sebenarnya arti galau itu sendiri? Nah saya akan menjelaskan sedikit tentang galau menurut saya pribadi.
Menurut KBBI berdasar padanan kata : galau = was-was; berat otak; bimbang; bingung; buncah; cemas; gelisah; kacau; karut; keruh; khawatir; kusut
Jadi kalau menurut saya, galau itu suatu perasaan gelisah, bimbang, hati yang sedang kacau tak menentu karena kita memikirkan sesuatu terlalu berlebihan (biasanya memikirkan seseorang). Dan akibatnya orang tersebut jadi bertingkah aneh, sakit kepala, bermuram durja, hingga insomnia atau susah tidur. Orang yang sedang galau ini juga biasanya moodnya turun, sehingga dia jadi mudah terbawa emosi dan ingin menangis tapi gak tau apa yang harus ditangisi.
Semua orang pasti pernah mengalami  galau, dan kebanyakan orang galau karena cinta. haha yaa entah sedang bertengkar dengan pasangan, putus cinta, atau sedang kangen dengan kekasihnya karena long distance relationship, itu semua bisa membuat orang galau.
Gimana cara menghilangkan galau itu? Yaa dengan menumpahkan isi hati dan pikiran anda atau dengan kata lain "curhat", mulai dari sahabat atau teman terdekat anda yang dapat mengerti perasaan anda, hingga situs jejarng sosial seperti facebook atau twitter juga bisa anda gunakan untuk mencurahkan isi hati.
Jadi menurut saya galau itu wajar karena semua orang pasti pernah merasakan saat-saat galau, tapiiii jangan keseringan juga karena ga baik, semakin sering anda galau, anda akan sering stress dan bete dan dan efeknya akan tidak baik ke orang-orang sekitar anda. Pastinya anda ga mau kan teman-teman anda jadi bete gara-gara bosen menghadapi anda yang galau setiap menit?

2 komentar:

Funny Video mengatakan...

Terimaksih nich..perasa'an sy agak membaik [dikit :)], karena sudah membaca postingan ini. Saya nie cwok, pnya pacar yg kerjanya jauh di luar kota, dan sy kepikiran terus sma dia. sy hanya orang kampung yng tidak suka keramaian, penyendiri, dan tidak pandai tuk bergaul [kasian.com :(]. Kira2 ada saran gk bwt saya..??

sekali lagi terimakasih banyak.. :)

sandracelly mengatakan...

@ funny video : long distance relationship memang sangat berat ya, banyak orang yang galau dan tidak kuat menjalani hubungan jarak jauh, intinya sih ya harus saling percaya, jujur, positif thinking dan selalu terbuka sama pasangan. untuk itu komunikasi sangat penting dalam hubungan, jangan sampai terjadi miss-communication atau hilang komunikasi karena itu bisa membuat kamu dan pasangan jadi negatif thinking yang berdampak besar dalam suatu hubungan. sekarang ini kan zaman sudah modern, komunikasi semakin mudah, banyak cara yang bisa membuat kamu tetap bisa merasa dekat dengan pasangan kamu, ada banyak media komunikasi, mulai dari sms, telepon, social media (facebook, twitter), sampai instant messenger seperti YM, Skype yang bisa melakukan "video call" jadi kamu bisa ngobrol saling tatap muka sama pasangan kamu buat ngilangin rasa kangen.
hanya itu yang bisa saya sampaikan, terimakasih sudah baca blog saya :)