Minggu, 13 Maret 2011

Belajar Bisnis


Hallo halloo semuaa..udh lama nih gue ga nulis blog. Sekarang gue mau nulis tentang bisnis baru gue sama temen gue nih..

Hah bisnis san? Emang elo bisa bisnis?

Iyaaa, bisa dooong.. Jadi ceritanya gue sama temen gw si Yudit iseng-iseng bisnis kecil-kecilan buat nambah-nambahin penghasilan. Gue jualan di kampus, untungnya lumayaan laah buat di tabung buat rencana kita tahun depan.
Ok to the point aja, gw sama Yudit bisnis cokelat sama snack-snack krius gitu di kampus.. untuk cokelatnya kita bikin sendiri, di cetak gitu.. kita bikin cokelat ini otodidak lohh, awalnya kita berdua sama sekali ga tau gimana caranya bikin cokelat. Karena keinginan bisnis yang kuat, akhirnya kita cari tau tentang cara pembuatan cokelat lewat internet. Terus kita coba-coba di rumah, pertama kali bikin gagal total, cokelatnya ga mau beku..setelah diselidiki ternyata cokelatnya ga boleh dikasih air karena cokelat itu musuhan banget sama yang namanya air..hahaha pantesan aja ga beku-beku cokelatnya. Terus akhirnya kita coba bikin lagi yang kedua kalinya, eh sukses ternyata, dan rasanya pun enaaak!! Kita bikin 2 macam cokelat, dark chocolate isi selai strawberry, sama white chocolate isi oreo. Cokelat-cokelat ini kita bawa ke kampus besoknya, dan ternyata tanggapan dari teman-teman gue positif, mereka pada suka cokelat kita karena rasanya enak dan murah meriah harganya. Cokelat yang gue sama Yudit bawa selalu laris manis.



Nah itu tadi kan bisnis yang pertama, sekarang gue mau ngasih tau bisnis gue yang kedua. Bisnis kita yang kedua itu jualan snack krius.

Hah apaan tuh snack krius?

Itu looh snack-snack yang harganya 2ribuan, hari pertama gue coba bawa 10 biji, jual ke temen-temen seharga Rp.2500 dan laris manis, banyak yang beli. Soalnya snack ini murah, enak dan banyak juga isinya.
Ini contoh-contoh snack krius:
snack krius
 
snack krius
snack krius
Nah itulah bisnis kecil-kecilan yang gue sama Yudit jalanin di sela-sela kesibukan kuliah. Sambil menyelam minum air ibaratnya, di kampus selain dapet ilmu, dapet duit juga tentunya..hahaha
 
Bisnis ini kita jalanin pakai modal berdua, terus untungnya juga dibagi dua.. lumayan cepet juga ternyata, baru 3 hari udah langsung balik modal, jadi kalo dipikir-pikir yaa lumayan lah untungnya buat ditabung. Nah buat temen-temen yang kepengen bisnis tapi ga mau ribet dan ga perlu modal besar, bisa juga loh bisnis kaya kita ini. Bikin cokelat itu gampang kok ternyata, ga harus kursus dulu, kamu tinggal cari aja cara-cara pembuatan cokelat di internet, udah ada banyaak banget cara-caranya, terus coba-coba deh dirumah.. Ga ada kata gak bisa kok kalau kamu ingin berusaha, dan siapa tahu bisnis kita ini nanti semakin besar dan bisa jadi pengusaha nantinya. Amiiin 

2 komentar:

novi mengatakan...

postingan yang inspiring buat saya yg mau mulai berbisnis.
sukses terus yaa bisnisnya :)

sandracelly mengatakan...

terima kasih :)