Jumat, 03 Desember 2010

ARCOBALENO

Gue mau cerita nih tentang persahabatan gue dengan arcobaleno ini.. Jadi ceritanya gue sama temen-temen SMA ber 7 temenan dekeet, mereka terdiri dari gue, Gita, Yunila, Denny, Yudanto, Meggy, dan Joko.
Awalnya kita namain perkumpulan kita "arcobaleno" ini terinspirasi dari bahasa italy yang artinya pelangi..karena pas kan kita ber 7 seperti warna-warna dalam pelangi, ditambah lagi dengan sifat kita yang berbeda-beda tapi bisa saling melengkapi satu sama lain..

Gita, atau biasa dipanggil "kelinci" atau "kelincibabi" ini pacarnya si Yudanto..haha sahabat jadi cinta. Well dia bisa dibilang "ketua" arcobaleno ini, karena biasanya dia yang suka buat keputusan tentang sesuatu, dia juga yang rajin jartel-in anak-anak buat ngumpul atau ngomongin sesuatu. Si kelinci yang satu ini orangnya tomboy, cuek, tapi kadang bisa modis juga. Dia paling ga betah dirumah, maiiiiiinn terus kerjaannya kaya si BOLANG, dia juga hobby banget belanja, gue aja kadang suka heran dia selalu aja punya duit buat belanja, kaya ga pernah keabisan duit..hahaha. Oh iya dia juga ga suka banget sama yang namanya MELON, katanya sih baunya kaya semut..hahaha ada-ada aja ni bocah.

Yunila, sehari-hari dipanggil Nila..hmm arcobaleno masih kesulitan buat ngasih nama gadis yang satu ini. Dia orang paling pendiem diantara kita, paling kalem, tapi jangan coba-coba bikin di marah. Wuiih kalo dia udah marah, lebih parah dari Perang Dunia ke 2.. Siap-siap aja didiemin sama ni anak, dan itu lebih nyakitin dibanding dimarah-marahin. Dia juga paling sensitif, tapi bisa gila juga..haha. si Nila ini paling benci sama yang namanya RAMBUTAN.. Gue sama si kelinci pernah bikin dia nangis gara-gara rambutan..hahaha ceritanya waktu itu gue sama Nila mau main kerumahnya Gita, tapi  gue kerumahnya Nila dulu, nah kebetulan pohon rambutan dirumahnya Nila lagi berbuah lebat, terus nyokapnya nawarin rambutan buat dibawa kerumah sikelinci.. Karena gue sama kelinci doyan banget rambutan akhirnya gue mau banget dikasih rambutan, dan akhirnya gue dikasih rambutan se-kantong plastk gede..hahaha gue sama kelinci girang banget, tapi Nila manyun, ga mau deket-deket. Pas sampe dirumah kelinci, tu rambutan langsung kita makanin, si Nila milih nonton TV di depan. Terus jailnya si kelinci sama gue kumat, kelinci ngelemparin rambutan ke Nila, dia teriak-teriak ketakutan gue juga ikut-ikutan lemparin rambutan sampe akhirnya dia sesenggukan nangis!! huaaa kita kaget banget waktu itu, akhirnya kita nyadar kalo becandanya uda keterlaluan terus kita minta maaf sama dia, baru deh dia diem.hahaha

Denny, atau "si tua" dia ini orang paling pinter di antara kita semua, bahkan bisa dibilang jenius.. Wawasannya luas banget, dia sering cerita-cerita dan berbagi pengetahuan ke kita.. Si tua ini emang paling tua diantara kita semua, selain itu kalo ngomong juga kaya orang tua, bijaksana banget makanya dia dipanggil si tua..hahaha. Yang unik dari si tua ini adalah jidatnya, kadang orang jadi kepengen main bola gara-gara liat jidatnya yang kaya lapangan..hahaha piiss den! :D Si tua ini bisa dibilang wakil ketua di arcobaleno, soalnya dia juga rajin nge-jartelin anak-anak..Dan dia juga bisa ngambil keputusan yang bijak disaat-saat genting.
Yudanto, biasa dipanggil Yudan, atau "udang cungkring". Dia ini kekasihnya si kelinci, sebenernya nama "udang" itu panggilan kesayangan si kelinci buat cowo ini, tapi karena dia yang paling kurus, jadi ditambah-tambahin sama anak-anak jadi "udang cungkring" hahahaha. Dia paling loyal diantara kita, bisa dibilang paling tajir lah.. Dia juga paling ngerti soal komputer, yaiyalaah ecara dia anak Sistem Informasi..hehehe si cungkring ini cowo paling kalem di arcobaleno, gue juga ga tau kalemnya ini emang bawaan dari sananya apa emang kalem jaim.. Tapi bisa diajak gila juga kok (ih gila kok ngajak-ngajak?), ya itulah arcobaleno, kita emang terbiasa menggila bareng.

Meggy atau "si item". Nah ini dia anak paling konyol, paling item, paling pelit juga kalo kita mau main ke rumahnya sering ga dibolehin.. Bayangin aja udah 2 tahun kita sahabatan tapi baru 1x main kerumahnya, itu pun ga pake izin dulu ke orangnya, kita dateng buat ngasih surprise pas ulang tahunnya.. Padahal orang tuanya udah terbuka banget nyuruh kita main kesana, eh tapi sama anaknya yang ga boleh..ckckck. Tapi dia juga baik, walaupun harus dipaksa dulu..haha Si item ini juga paling takut deket sama cewe, gue juga ga ngerti kenapa, mentalnya ciut mendadak kalo deket sama cewe yang dia suka, yang biasanya bawel jadi berubah pendiem seketika. hahaha sampe-sampe nih gebetannya dia pernah keambil temennya sendiri gara-gara kelamaan bergeraknya.. Padahal tadinya udah deket banget, bisa dibilang udah hampir jadi malah, eh keduluan temennya. uppss maaf ya kalo ada yang ngerasa. ^_^

Nah yang terakhir namanya Joko atau "Joul" alias Joko Gaul. Dia ini paling pelit dan ga mau modal di arcobaleno, kalo lagi jalan-jalan aja maunya dibayarin terus..haha tapi selalu ada aja yang mau bayarin dia, itulah arcobaleno, susah senang ditanggung bersama. Banyak yang ngira joul ini cewek, gue juga ga ngerti kenapa, apa karena mukanya, suaranya, atau tingkahnya yang kadang emang suka kecewek-cewekan. Tapi dia cowo normal, bahkan punya pacar. Tadinya dia  masih aktif ngumpul bareng, tapi udah lebih dari 2 bulan dia ga pernah ngumpul lagi. Dia sekarang udah di Bandung, ga tinggal sama keluarganya lagi di Jakarta. Katanya sih dia lagi ada masalah keluarga, makanya dia kabur ke Bandung, dan berniat buat cari kerja disana. Tapi udah 2 bulan disana ga kerja-kerja juga. Jadi dia sekarang ga pernah pulang-pulang ke Jakarta, kita berharap banget dia bisa segera menyelesaikan masalahnya dan mau pulang kerumahnya lagi.

Mereka semua sahabat-sahabat terbaik gue dari SMA sampai sekarang. Kita masih aktif contact dan ngumpul bareng minimal 1x sebulan, walaupun kita semua sekarang udah mencar-mencar kuliahnya ga ada yang barengan. Tapi hal itu ga jadi masalah buat kita, kita selalu bisa meluangkan sedikit waktu bersama-sama. Dan gue berharap banget persahabatan ini bakal abadi, ga pernah putus sampai kita jadi nenek-kakek, bahkan sampai maut menjemput.. I LOVE YOU ARCOBALENO, you'll always in my heart :')

Ini foto-foto arcobaleno...










1 komentar:

Gita Tartila mengatakan...

keren cuy..hha
update tus yak..hha