Senin, 28 November 2011

Euforia SEA Games XXVI

Southeast Asian Games atau SEA Games adalah ajang olahraga yang diadakan setiap dua tahun sekali dan melibatkan negara-negara di Asia Tenggara. Tahun 20011 ini Indonesia menjadi tuan rumah dalam acara Sea Games XXVI yang di selenggarakan tanggal 11-22 November 2011 di Palembang dan Jakarta. Pemerintah memilih Palembang sebagai tempat berlangsungnya Sea Games bertujuan sangat baik, untuk meningkatkan pariwisata di daerah Palembang. Sea Games merupakan ajang pembuktian Indonesia untuk bisa meningkatkan kemajuan Olahraga dalam negeri dan untuk mendapatkan pengakuan eksistensi Olahraga Indnesia di ajang Internasional. 

Antusiasme masyarakat Indonesia sangat tinggi dalam menyambut SEA Games, terutama pada saat pembukaan SEA Games. Banyak masyarakat yang antusias menonton pembukaan Sea Games XXVI baik di Jakabaring, Palembang maupun hanya menonton di layar kaca. Pembukaan Sea Games ini dikemas dengan tekhnologi canggih dan banyak penari yang membuat masyarakat domestik maupun asing terpukau. 

Antusiasme masyarakat dalam SEA Games cabang olahraga sepak bola dan bulu tangkis tergolong sangat tinggi, Gelora Bung Karno dan Istora Senayan selalu di padati masyarakat untuk beramai-ramai menonton langsung, sehingga tiket pun selalu terjual habis. Indonesia akhirnya menjadi juara umum di SEA Games kali ini dengan meraih total 182 emas, 151 perak, dan 143 perunggu. Semoga Indonesia dapat tetap berjaya di pertandingan-pertandingan SEA Games selanjutnya. Ayo terus tingkatkan prestasi Olahraga Indonesia, dan tunjukkan pada dunia bahwa Indonesia BISA!!


Tidak ada komentar: