Jumat, 26 November 2010

PRAPHULLITA


Mereka semua teman-teman terbaik saya di dunia kampus. Mereka adalah Pebrina atau Mpeb atau biasa kami panggil “Ngek”, Via atau “Kebo”, Dessy atau “Oneng”, dan Mala atau “Ucil”.
Yang pertama Mpeb atau Ngek, dia itu orang padang tapi logatnya sunda karena dia lama tinggal di Bandung. Kebiasaannya suka ngomong kata “cenah” yang selau jadi bahan tertawaan kita. Dia baik banget, yang biasanya banyak yg bilang kalo “orang padang itu pelit” tapi justru dia ga pelit dan ga pernah itung-itungan. Dia punya penyakit asma alias bengek dan sering kambuh. Oh iya saya mau menceritakan kenapa si Mpeb ini dipanggil “Ngek” sama kami. Soalnya dia kalo lagi kesel mulutnya suka monyong-monyong kaya bebek, pertamanya sih kita manggil dia bebek, tp karena keluarganya dirumah manggil dia “nge” yaudah akhirnya kita panggil dia “ngek” – “nge bebek” hahaha.
Trus ada Via atau Kebo. Kebetulan kita berasal dari satu SMA, pas kelas 3 SMA kita sekelas. Dia dipanggil kebo karena dia emang bener-bener kebo, suka banget tidur di kelas, dan sering terlambat ke kampus karena kesiangan. Udah gitu kalo janjian sama dia, ngaretnyaa bikin ngelus dada, harus dibangunin dulu lewat telepon, mana dibanguninnya susah banget pula. Tapi si Kebo ini orangnya rame, paling heboh kalo lagi cerita, dia selalu ceria. Dia ini fans fanatiknya Jorge Lorenzo, dia selalu mengkhayal kalo dia bakal jadi istrinya Jorge Lorenzo, dan saya sering dijadiin pelampiasan kalo dia lagi kangen sama Lorenzo, saya dianggap Lorenzo-nya. Dan beruntungnya dia pernah berhasil ketemu idolanya, ceritanya waktu itu ada kuis Yahama valentine-date with Jorge Lorenzo, dan si Kebo ini berambisius buat ikut kuisnya dan dia harus menang, sampai semua temen-temen kampus dan sekolahnya diminta untuk mendukungnya dengan memberi vote like di account dia di Yamaha. Dan akhirnya dia berhasil ngedate bareng Jorge Lorenzo di Bandung, dia girang banget dan besoknya semua temen-temen yang ditemuinya dikampus langsung diceritain pengalamannya ketemu Jorge Lorenzo dengan heboh dan menggebu-gebu.
Lalu ada Dessy atau Oneng, sesuai nama yang kita berikan – Oneng emang bener-bener paling oneng alias rada-rada oon. Dia orangnya panikan, suka lupa naro barang, dan kalo barangnya ada yang dirasa ilang, pasti langsung panik deh, padahal sebenernya barangnya itu ga ilang, cuma nyelip aja di tasnya. Si Oneng ini juga paling males diantara kita, kita juga ga tau kenapa ini makhluk ajaib males banget kalo disuruh belajar. Ini anak paling modis diantara kita, paling ngikutin trend terbaru. Dia juga sering “laper mata” kalo lagi jalan-jalan, misalnya lagi jalan-jalan dia bilang kalo ga mau beli apa-apa, mau hemat, eh ujung-ujungnya ngeliat barang bagus dikit langsung kepengen dan akhirnya dibeli juga deh. Saya pun sering geleng-geleng kepala kalo liat tingkahnya.
Yang terakhir si Mala atau Ucil. Ucil disini maksudnya adalah “ummi kecil” karena dia yang paling tua diantara kita semua, dan dia juga yang paling kecil, hihihii. Si Ucil ini aliim banget, kalo sholat khusyuk banget deh, sampe kita pun suka geleng-geleng kepala kalo lagi nungguin dia sholat saking lamanya. Dia juga paling dewasa diantara kita yang semuanya kekanak-kanakan. Tadinya dia itu rajiiiiin banget, tapi kayanya dia udah ketularan virus-virus dari kita, dan akhirnya lama-kelamaan kerajinannya mulai berkurang dan mulai sering males. Hahahahahaha
Setiap hari kita selalu berlima, kemana-bana selalu bareng, mulai dari duduk dikelas, ke kantin, kerja kelompok, belajar bareng, sampai ngumpul di tempat favorit kami – foodcourt detos. Kita semua hobby banget ke detos, hanya untuk makan steak moen-moen dan otak-otak sambil hot-spot an gratis. Kita selalu bersama-sama dalam suka dan duka, kalau ada salah satu diantara kita yang sedang sedih, kita semua ikut sedih dan berusaha menghibur supaya teman kita itu bisa gembira lagi. Oh iya saya belum menjelaskan nama kelompok kecil kita ini “PRAPHULLITA”. Ceritanya gini, awalnya kita memberi nama perkumpulan kita ini “ceria” karena kita selalu ceria, dan selalu heboh dimana pun, bahkan di depan umum hingga kita sering diliatin orang-orang  karena terlalu heboh dan sering tertawa-tawa tanpa memedulikan sekitar. Mungkin orang-orang menganggap kita aneh, mereka menganggap kami seperti anak kecil yang asik dengan dunianya sendiri. Tapi saya sangat cocok dan nyaman berada diantara mereka. Namun pada suatu saat ketika kita sedang belajar kelompok, saya memberikan ide untuk mengganti nama perkumpulan kami, karena saya menilai nama “ceria” itu terlalu biasa dan tdak memiliki keunikan tersendiri. Akhirnya kita mencari-cari nama yang tepat, dan pilihan kita jatuh pada kata “praphullita” yang terdapat di google-translate. Kata praphullita ini merupakan kata dalam bahasa India yang artinya ceria, atau gembira. Ini sangat cocok sekali buat kami, terlebih lagi kata tersebut unik dan enak didengar. Akhirnya kami menamai diri kami praphullita. Kami selalu bersama selama 1 tahun di semester 1 & 2. Sampai pada akhirnya kami berpisah dikelas 2, kita semua dapat kelas yang berbeda-beda, tidak sekelas lagi, kecuali saya dan Ucil yang terdampar di kelas 2EB01 bersama para mahasiswa jenius dan hobby belajar. Oneng masuk ke kelas 2EB02, Kebo masuk 2EB03, dan si Ngek masuk 2EB07. Kita semua sempet down pada saat itu karena tau ga bisa sama-sama lagi, ga bisa heboh dan ketawa-ketawa lagi setiap hari, kita bener-bener tertekan saat itu. Tapi akhirnya kita menyadari bahwa hidup harus tetap berjalan, dan menjalaninya dengan ikhlas.
I LOVE YOU PRAPHULLITA ^_^

3 komentar:

muharya sari mengatakan...

huaaahhhh,,, saya itu dulu sangaaattt rajiiinnnn... tapi, ketika waktu mempertemukan saya dengan keempat sahabat saya yang ini,, saya menjadiiii saaaanngggaatt hancuuurrr.....ahahahahaha
tapi, saya juga menjadi orang yang paling kalem lhoooo diantara praphullita.... hihiihihihih


ahhhhhhh kangggennnnnnn kalian, Praphullita !!!
T_T

mpebbo mengatakan...

waaaaaaaaaaw
gw ada di blog ituu
gw bukan bebek oy bukann lucu gini jugaa...
love praphullita ah

Unknown mengatakan...

Hii....
salam kenal teman,,
kunjungan pertama nih... m'af ya comentx ga' nyambung gtu...
blogx aku liat blm ada chat box nya makax aq tulis d sini aja...

izin yah...