Jumat, 11 Mei 2012

The Real Arcobaleno





Dulu saya pernah bercerita mengenai perkumpulan sahabat-sahabat saya yang bernama arcobaleno. Bagi yang belum tahu apa itu arcobaleno, bisa dilihat disini. Ya awal mula terbentuknya perkumpulan ini memang terdiri dari 7 orang, tapi seiring berjalannya waktu, banyak masalah dan konflik yang kami hadapi, tentu masalah dan konflik tersebut tidak mudah untuk kami lalui, banyak perbedaan pendapat, salah paham, perbedaan cara berpikir, yang membuat kami merasa tidak nyaman untuk berkumpul dengan 2 orang diantara kami. Ternyata yang benar-benar mengerti arti persahabatan dan merasa nyaman satu sama lainnya ternyata hanya 5 orang, sehingga kami sekarang lebih banyak menghabiskan waktu hanya ber5. Lucu memang, arcobaleno yang berarti “pelangi” dalam bahasa italy awalnya kami mengambil kata itu karena kami terdiri dari 7 orang, sama dengan jumlah warna-warna dalam pelangi. Dan kini kami hanya berlima, jadi pelanginya sekarang tinggal 5 warna, apakah masih pantas disebut pelangi? Tetapi kami merasa walaupun kini kami hanya ber5, justru persahabatan kami lebih indah, kami lebih saling menghargai satu sama lainnya, lebih terasa berwarna, lebih saling terbuka satu sama lain dan tentu saja lebih kompak. Gita, Denny, Nila, Maggie mereka lah sahabat sejati saya di Arcobaleno ini. Tanpa mereka mungkin hidup saya hampa (halah) hihihi. Sehari-hari kami punya nama panggilan masing-masing yang cukup random, oke saya tidak perlu cerita di sini ya tentang nama-nama panggilan kami karena kalau saya cerita pasti langsung pada ilfeel yang bacanya.
Tak terasa sudah 3 tahun kami bersahabat, tentu saja itu bukan waktu yang singkat. Banyak pengalaman, kenangan manis dan pahit yang kami lalui bersama. Bagi saya, sahabat yang baik bukanlah sahabat yang selalu mendukung apa yang dilakukan sahabatnya, tapi sahabat yang baik adalah sahabat yang bisa menuntun sahabatnya untuk selalu berada di jalan yang benar dan mengingatkan apabila sahabatnya berada di jalur yang salah. Jadi kalau ada yang bilang “katanya sahabat, tapi kok ga mendukung apa yang gue lakukan sih?” saya jelas tidak setuju, selama apa yang dilakukan itu baik pasti saya mendukungnya, tapi kalau itu salah masa harus kita dukung juga sih? Ga mungkin kan, karena sebagai sahabatnya kita pasti  ingin yang terbaik untuk sahabat kita. Ya kan?
Ketika kamu menemukan seseorang yang bisa dipercaya, gengam erat mereka. Karena dalam hidup, sahabat sejati tak mudah ditemukan. Sahabat sejati adalah mereka yang mampu membuat hal yang sederhana menjadi sesuatu yang membuatmu bahagia.



Tidak ada komentar: